Tags

, , ,

Jangan MENCARI tapi MENJADI..

jangan mencari yang baik,tapi jadilah yang baik. jangan mencari yang sholeh,tapi jadilah akhwat sholehah .. jangan mencari yang solehah, tapi jadilah ikhwan sholeh… karna walaupun kita mencari tapi diri kita tidak menjadi, Allah tidak akan memberikan.. namun jika kita menjadi tanpa mencaripun Allah sudah menyiapkan karna untuk masalah jodoh,Allah akan memberikan sesuai dengan kepribadian & kadar keimanan kita..

“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik.” (Qs. An-Nur:26)

Semakin kita mencari kesempurnaan,semakin pula kita tak akan pernah mendapatkannya karena sejatinya kesempurnaan yang hakiki tidak pernah ada,yang ada hanyalah keikhlasan hati kita untuk menerima kekurangan.
Sadari bahwa apa yg kita dapatkan hari ini adalah yang terbaik menurut Allah & jangan pernah ragu,karena kesadaran itu akan menjadikan kita nikmat menjalani hidup ini…

“Janganlah kamu mencintai seseorang dengan cara yang berlebihan, karena bisa jadi suatu ketika nanti kau akan malah balik membencinya. Begitu pula dengan benci, janganlah kamu membenci seseorang dengan mendalam, karena bisa jadi pada suatu hari nanti kamu malah balik mencintainya” (Ali bin Abi Thalib ra)

Sumber :

https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=349963615074928&id=138509376220354

http://suharmi-suharmi.blogspot.com/2012/04/jangan-mencari-tapi-menjadi.html